Rabu, 07 Desember 2016

WTM LAKUKAN KURSUS BAHASA INGGRIS

Maumere, KN. Setiap lembaga tentunya berniat meningkatkan kapasitas individu ataupun kapasitas kelembagaan. Dari pengalaman yang dialami WTM sejak keberdiriannya, yang menjadi salah satu permasalahan yakni komunikasi dalam bahasa Inggris. Padahal banyak mitra yang ingin bekerja sama, tetapi dibutuhkan komunikasi dalam bahasa Inggris. Kursus ini akan dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu dalam seminggu, diharapkan akan membantu komunikasi kelembagaan dengan para mitra WTM.

Sadar akan fakta ini, Carolus Winfridus Keupung, Direktur WTM melihat bahwa pentingnya kursus bahasa Inggris perlu dilakukan kepada semua staf agar akan mempermuda komunikasi dengan pihak luar. Karena itu, WTM secara kelembagaan melakukan kursus bahasa Inggris yang diikuti oleh semua staf. Kursus ini difasilitasi oleh Pastor Breynard Peji, Rcj, di Kantor WTM, Jalan Wairklau Maumere.

Dalam pembukaan kursus itu, menurut Pater Brenard bahwa pada hari pertama ini saya ingin memetakan kemampuan berbahasa Inggris, agar kemudian saya bisa menyusun sebuah model dan materi kursus yang dibutuhkan WTM. Lebih dari itu, kita akan coba untuk melihat hal-hal apa saja yang paling penting. WTM yang banyak berhubungan dengan isu pertanian, maka (kosa kata) vocabulary yang difokuskan pada bidang kerja kawan-kawan, demikian pastor Filipina, yang sementara dipercaya sebagai pemimpin biara Rogasionis Indonesia yang berpusat di Maumere.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...