Selasa, 07 Februari 2017

WTM DIAUDIT KEUANGAN PROGRAM MISSEREOR

Maumere, KN. Mengakhiri pelaksaan program “Peningkatan Kapasitas Petani dalam Adaptasi Perubahan Iklim lewat Pendekatan Usaha Tani Berbasis Konservasi” kerja sama WTM dengan Misereor Jerman periode tiga (3) tahun, (2014 - 2016) itu dilakukan Audit Keuangan pada hari Senin, 6-9 Februari 2016. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari audit lapangan yang dilakukan pada bulan November lalu.

Kegiatan audit ini dilakukan Misereor untuk mengetahui transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan program WTM. Untuk itu, Audit ini dilakukan oleh Wijanarko dan Rekan, Publik Accountants Jakarta, yang mana mengutus Hendra dan Dolly, Sebagai auditor. Kegiatan audit ini dihadiri Getrudis Dari (Keuangan Program dan Lembaga), didampingi Carolus Winfridus Keupung (Direktur WTM) dan Alexander Bambang (Koordinator Lapangan) dan Marta Muda (Koordinator Advokasi dan Pengelolaan Lingkungan Program WTM-Misereor).

Dari proses Audit selama 3 (tiga) hari ini, WTM dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu berarti bahwa pengelolaan keuangan program WTM dalam kerjasamanya dengan Misereor telah memenuhi standar akuntansi publik.

Getrudis Dari, mengaku sangat puas dengan hasil audit ini karena selama ini saya berjuang keras agar hasil auditnya memuaskan lembaga sebagai kontribusinya. Ia berharap bahwa 3 tahun program ke depan pengelolaannya harus menjadi lebih baik agar selalu mendapat predikat baik dalam pengelolaan keuangan. Dia bangga dan bahagia karena awalnya dia sangat kuatir dalam menghadapi audit. Tetapi hasil Audit ini telah membayar kekuatiran dan kecapaiannya selama setahun, Ujarnya.

Sedangkan, Carolus Winfridus Keupung menanggapi hasil ini dengan tenang bahwa ini sebuah proses yang panjang setelah melalui sebuah perjuangan dan pemembenahan yang dilakukan di berbagai lini. Seringkali audit keuangan menjadi sebuah hal yang menakutkan tetapi dengan hasil ini menjadi sebuah pengalaman positif yang diraih oleh Wahana Tani Mandiri. (HN-Tim KN)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...