Kamis, 23 Maret 2017

BEATRIKS RIKA BERDISKUSI DENGAN GAPOKTAN WA WUA, DESA LANGIR

Peraih Famale Food Hero (Perempuan Pejuang Pangan), Beatriks Rika Versi Oxfam Indonesia pada tahun 2016 bersama 9 teman perempuan dari seluruh Indonesia ini, kini menjelajahi 6 Kecamatan di Kabupaten Sikka untuk berdiskusi pangan dengan Para petani Gapoktan Wa Wua, PPL dan Badan Penyuluh Kecamatan. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka (22/03).

Beatriks Rika tampil sebagai pembicara didampingin Alexander Saragih (Koord. Pertanian Misereor) dan Wihelmus Woda (Koord. Advokasi (Prog. CEPF) yang dihadiri oleh Adi Andale (Kepala desa Langir).

Kegiatan diskusi pangan ini dilakukan dalam sebuah program Study Farmer to Farmer, kerja sama Oxam Indonesia dan Wahana Tani Mandiri (WTM). Yang terpampang diskusi ini dilakukan di Gapoktan Wa Wua, Desa Langir, Kecamatan Kangae (22/03).

Dalam kegiatan itu, selain membicarakan tentang kedaulatan secara umum, secara fokus Beatriks mensharingkan pengalaman bagaimana menjadi seorang peneliti pemulian padi. Bahwa pengalaman sebagai petani harus memberikan nilai pembejalaran bagi kelompok lain. (Ryn-KN)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...