Kamis, 03 Maret 2016

Syukuran Kepala Desa Bhera Berjalan Meriah

Acara syukuran atas pelantikan Simon Wara sebagai kepala desa Bhera, kecamatan Mego, Kabupaten Sikka dilakukan dengan meriah. Acara ini dihadiri oleh Paulus Nong Susar (Wakil Bupati Sikka) dan tiga anggota DPRD Sikka dapil Sikka II yakni, Siflan Angi, Markus Melo dan Antonius Hendrikus Rebu, selain ratusan rakyat dan para undangan. (3/3/16).

Dalam acara syukuran itu, Simon Wara yang telah menakodai desa ini dua periode mengatakan bahwa "kami di Lekebai sungguh demokasi buktinya hari ini semua kawan-kawan yang bertarung dalam pilkades menghadiri acara ini" demikian ujar mantan staf WTM.

Sedangkan Wabup Sikka menekankan soal transparansi dalam pengelolaan anggaran. Prinsipnya, saya tidak mau repot dengan uang tetapi saya tidak mau buta dengan uang. Artinya bahwa kepala desa harus teliti dengan pengeluaran uang yang ada agar tidak terjerat dengan hukum. Sedangkan Siflan angi yang adalah anggota DPRD Sikka menegaskan bahwa pemimpin itu harus menjadi teladan dalam bermasyarakat. Karena tanpa itu pemimpin tidak berwibawa. Sedangkan camat Mego, Ferdinandus Lepe, menyinggung soal normalisasi kali wajo dan mengajak masyarakat untuk menjaga sumber mata air agar lebih baik ke depan.

Setelah acara seremonial dilakukan gawi bersama antar para undangan dengan para pemuka masyarakat. Acara yang meriah ini dilihatnya sebagai langkah awal yang baik bagi seorang pemimpin kata tokoh masyarakat Mego, Rofinus Wedho yang ditemui terpisah setelah acara seremonial tersebut.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...