Senin, 14 November 2016

Lokasi mata air “WAIR MU’U” tidak jauh dari mata air “Wair Ean” dan masih termasuk wilayah Dusun Glak, Desa Hale yang letaknya kurang lebih 500 meter dari wair ean dan berada di tengah kebun warga.

Debit mata air ini cukup bagus, mengalir sepanjang tahun dengan volume yang tetap dan bertamba jika pada musim hujan. Mata air “Wair Mu’u” dimanfaakan warga sebagai air minum dengan mengambil langsung di lokasi mata air karena sampai saat ini belum ada pengembangan seperti pipanisasi. Hanya saja kondisi mata air sangat terbuka dan belum ada penghijauan.

Pohon pelindung disekitar mata air masih sangat kurang, hanya beberapa pohon pelindung yang masih terlihat seperti rumpunan pohon waru, pisang, kemiri, kakao dan beberapa jenis pohon hutan lainnya. Di sebelah utara mata air ini kurang lebih 200 m terdapat kebun milik warga setempat yang masih terlihat kosong sehingga ini bisa berpotensi mengurangi debit air yang ada.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...