Minggu, 22 Januari 2017

WTM DISTRIBUSI AYAM LOKAL PADA DUA KELOMPOK DI GLAK

Maumere, KN., Dalam rangka mendukung budidaya ternak ayam yang telah difasilitasi oleh Wahana Tani Mandiri (WTM) yang mana setiap anggota kelompok memiliki kandang ayam. Sebagai dukungan/stimulans kepada anggota, WTM dalam kerja sama nya dengan Critycal Ecosystem Partnership Fund (CEPF) mendistribusi ayam lokal. Untuk itu, Tim WTM bersama dengan Suplaier mendroping 90 ekor ayam kepada kelompok tani Gagang Pani dan Ru Reo di Glak, desa Hale, Kecamatan Mapitara, pada Seni, 23 Januari 2016.

Herry Naif, Koordinator Program WTM mengatakan bahwa acara pendistribusian ini merupakan sebuah aktifitas yang tertunda karena terserangnya tetelo pada ayam di wilayah Mapitara umumnya dan malah hampir sebagian kabupaten Sikka. Untuk itu, pendistribusian ini dilakukan setelah dinyatakan aman, ujarnya.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Anton Teyson dan Servasius Alfred dan beberapa masyarakat dari kelompok gaging pani dan Ru Reo. Acara ini ditandai secara simbolis dengan penyerahan ayam oleh Suplier (Frans Toki). Selanjutnya pendandatangan berita acara penerimaan ayam oleh kedua kader dengan WTM.

Menurut Anton Teyson, kami berterima kasih kepada WTM yang secara serius mendampingi kami, diharapkan dengan didatangkannya 3 ekor ayam per anggota ini akan membantu kami di kelompok untu bergerak maju menuju kemandirian. Lebih dari itu, beliau berharap bahwa petani juga perlu secara serius mengikuti apa yang dilatih oleh WTM, ujarnya.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...