Sabtu, 28 Januari 2017

Kelompok Hewer Liman Lakukan Diskusi dan Praktek Pembuatan Pestisida Organik

Maumere KN, Dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di Wilayah Mapitara, Wahana Tani Mandiri (WTM)dalam kerja samanya dengan Critycal Ecosystem Partnership Fund (CEPF) dalam program "Improving Ecosystem Manajemen And Livhoods Arround Mt. Egon in Flores, yang mana salah satu kegiatan adalah pembuatan pupuk dan Pestisida Organik. Sebagai implementasi dari salah satu kegiatan dari program tersebut, kelompok tani Hewer Liman, dusun Watubaler melakukan diskusi dan praktek pembuatan pestisida organik yang difasilitasi oleh Marianus Mayolis (15/01) Fasilitator Lapangan Desa Hebing dan Hale.

Kegiatan ini diawali dengan materi dasar tentang apa itu pestisida organik, apa manfaatnya bagi tanaman dan kemudian dilanjutkan dengan praktek.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar karena anggota petani dampingan sangat serius dalam mengikuti dan mempraktekannya sebagai peningkatan kapasitas mereka. Malah menurut seorang petani mengatakan bahwa kami butuh pengetahuan seperti ini, karena sebagai petani sering mengalami banyak masalah terutama terserangnya tanaman dengan berbagai hama dan penyakit. Kami berharap bahwa kegiatan pestisida organik akan membantu kami dalam mengatasi masalah yang sering menimpah tanaman di kebun kami, ujarnya.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...