Rabu, 10 Mei 2017

PLAN SELENGGARAKAN WORKSHOP DI MAUMERE

PLAN SELENGGARAKAN WORKSHOP DI MAUMERE

Wabup Sikka membuka acara Workshop (8/05) di Hotel Pelita
Maumere, KN. Workshop Membangun Perempuan dan Generasi Muda Melalui Pengambangan Agro-Industri dan Agro-Bisnis yang diselenggarakan Plan Internasional Indonesia wilayah Sikka yang bekerjasama universitas Brawijaya Malang di hotel Pelita Maumere, (8-9 April 2017).

Kegiatan Workshop yang dihadiri oleh peserta dari beberapa dinas dan LSM di Sikka, Lembata dan Nagekeo dibuka Paulus Nong Susar (Wabup Sikka). Dalam pembukaan itu, Paulus Nong Susar mengungkapkan bahwa perempuan adalah sosok yang mampu mendampingi dan menyimpan berbagai potensi dalam dirinya. Karena itu, sesuai dengan tema kegiatan hari ini perempuan perlu diapreseasi dan diberi ruang dalam berbagai hal. 

Selain itu, Sikka sudah mempunyai Sikka Information Centre yang diharapkan agar mampu mengidentifikasi dan mendorong potensi yang dimilikinya agar dikembangkan dalam mensejahterahkan rakyat.

Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi mengenai Pengembangan Sistem Agroindustri Terpadu dan Berkelanjutan untuk meningkatkan Pendapatan Masyarakat dan Daerah oleh Prof. Dr. Ir. Sri Kumalaningsi, M.App.Sc dari Universitas Brawijawa Malang. Dalam presentasi itu, Prof. Sri mengungkapkan tentang bagaimana sistem keterkaitan antara masukan, proses dan Output. Ditekankan bahwa potensi (komoditas-komoditas) unggulan yang ada di Flores harus dikelola untuk membangun agrobisnis.


Lebih dari itu, diharapkan bahwa pemkab Sikka, Lembata dan Nagekeo harus mampu mengelola potensi yang ada. Kami siap membantu dalam berbagai hal demi kemajuan. Sedangakan persoalan modal itu kita juga akan dibantu oleh Bank dan koperasi-koperasi. Saya akan tunjukan bagaimana caranya untuk menemukan jalan yang mudah, ujar Guru Besar Brawijaya. (Ryn - KN)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...