Jumat, 26 Mei 2017

WTM VAKSIN AYAM DI KELOMPOK LERO BEKOR 1

Alex sedang melakukan pencampuran obat
Maumere,  KN. Dalam rangka pencegahan penyakit tetelo pada ayam, Tim WTM dibawa koordinasi Dedy Alex Bambang (Koordinator Pertanian) dan Yustinus Yanto (Fasiliator Lapangan) bersama Mesias Merimo dan Aselmus Gogu (Kader Tani WTM desa Egon Gahar) melakukan vaksin ayam di kelompok Lero Bekor 1, Desa Egon Gahar, Kecamatan Mapitara (26/05).

Kegiatan  ini dilakukan atas kerja sama WTM dalam kerja sama dengan Crytical Ecosystem Partnership Fund (CEPF) dalam program Improving Ecosystem Managemen and Livehoods around Egon Montion, Indonesia.

Kegiatan  vaksin ayam yang dihadiri oleh anggota kelompok Lero Bekor dikoordinasi oleh Anselmus Gogu. Jumlah ayam yang divaksin sebanyak 76 ekor.

Tim Fasilitator WTM mengunjungi kandang-kandang ayam yang ada untuk memberi vaksin kepada ayam milik anggota kelompok Lero Bekor 1.

Ansel Gogu, Kader tani lakukan vaksin ayam
Sebelum kegiatan vaksin dilakukan, Alex menjelaskan tujuan dari vaksin dan teknis memberi vaksin, mulai dari pengenalan, cara pencampuran dan waktu pemakaian. Menurutnya waktu vaksin tidak boleh lebih dari 3 jam pencampuran dan tidak boleh kena sinar matahari. Obat dan jarum harus dalam kondisi steril.

Bila tidak, obat yang dipakai itu akan terkontaminasi dan tidak bermanfaat sebagai vaksin. Malah lebih dari itu ayam yang divaksin, akan menjadi korban (mati), ujarnya.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...