Selasa, 29 Agustus 2017

BPJS TENAGA KERJA MAUMERE SOSIALISASI DI WTM

Sosialisasi Hak-hak Tenaga Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Maumere (29/8)
Maumere, KN. Mengakhiri aktifitas bulan Agustus, kru Wahana Tani Mandiri kembali berkumpul di Sekretariat WTM di Jalan Wairklau Maumere, Belakang kantor Dinas Koperasi Lama. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari monitoring dan evaluasi terhadap berbagai aktifitas yang dilakukan baik oleh staf lapangan ataupun para koodinator Bidang dan Koordinator Program.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh Carolus Winfridus Keupung, Direktur Wahana Tani Mandiri (WTM) dan Herry Naif (Koordinator Program WTM-CEPF, Martha Muda (Koordinator Bidang Advokasi, Riset dan Pengelolaan Lingkungan Hidup), Alexander Saragi (Koordinator Pertanian) dan Will Woda (Koordinator Advokasi program CEPF) dan semua fasilitator lapangan baik pada program CEPF maupun Misereor. Evaluasi ini dilakukan pada hari Selasa, 29 Agustus 2017.

Winfridus Keupung, Direktur WTM, dalam pembukaan evaluasi mengatakan bahwa pertemuan bulanan ini menjadi hal yang penting. Bahwa setiap kita harus mengharga pertemuan bulanan karena ini sebagai bentuk evaluasi dan penghargaan terhadap berbagai aktifitas yang sudah dilakukan sebulan.

Karena itu, saya berharap kegiatan evaluasi ini harus diikuti oleh setiap staf WTM. Bila kita tidak menghadiri acara tersebut, bagaimana kita bisa mengetahui perkembangan kegiatan lapangan, ujar Keupung.

Evaluasi yang dipimpin oleh Alex Saragi itu dilanjutkan dengan presentasi dari fasilitator lapangan dari wilayah Program Misereor yakni; Yohanes Dawa dan Martinus Maju. Kedua fasilitator tersebut mempresentasikan tentang perkembangan perumusan peraturan desa yang sedang dilakukan dan penelitian kawin silang (pemulian benih), kaji banding dan kaji terap.

Selain itu, Martinus Maju menegaskan bahwa aktifitas penelitian tengah berlangsung dan diharapkan koordinasi yang bagus antar staf agar kegiatan ini berlangsung sukses.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sosialisasi dari Juni Kenedi, Staf  BPJS Ketenagakerjaan Maumere, tentang pentingnya para tenaga kerja mengikuti program ini karena ini ada manfaatnya bagi para tenaga kerja.

Ada tiga manfaat yakni: jaminan kecelakaan, jaminan hari tua, jaminan kematian dan ada jaminan pensiun yang sementara di proses, kata Juni Kenedi.

Presentasi ini, mendapat respon positif dari para kru-WTM dengan mengisi beberapa format yang disiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Ryn -KN)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...