Minggu, 13 Agustus 2017

KADER TANI DILANTIK SEBAGAI PEMPIMPIN DESA HALE

Albertus Ruben bersama Istri, Anak dan Antonius A. Yani (Ketua BPD Hale)
Maumere KN, Setelah pertarungan melawan tiga rekannya beberapa pekan lalu dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Albertus Ruben akhirnya dilantik menjadi Kepala Desa Hale periode 2017-2023 Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka.  Acara pelantikan diselenggarakan di Ibukota Kabupaten Sikka, Maumere, pada tanggal 09 Agustus 2017 di gedung Sikka Convension Center (SCC) bersama 36 kepala desa lainnya.

Saat ditemui tim KN usai acara pelantikan di kediamannya,  Albertus Ruben menyatakan bahwa dirinya akan serius mengurus Hale kedepan. Menurut Ruben, Desa Hale selama ini sungguh prihatin dalam urusan pemerintahan desa dan nyaris kembali ke desa induk Hebing. Hal ini dipantau melalui keluhan masyarakat selama dirinya menjadi anggota BPD dan aktif sebagai Kader Tani melalui program Critical Ecosystem Patnership Found (CEPF) yang bekerjasama dengan Wahana Tani Mandiri (WTM) Sikka.

Ruben berkomitmen, bahwa selain membenahi Desa Hale secara managemen pemerintahan, ia juga berniat akan meperbaiki kondosi ekonomi masyarakatnya terutama bagi petani. Hal ini sesuai visi misi yang dipaparkan saat kampanye di empat dusun di Desa Hale beberapa waktu lalu.

Ruben mengakui, bahwa wilayahnya sungguh berpotensi dan patut disyukuri sehingga perlu dikembangkan demi kesejahteraan masyarakatnya. Dengan demikian dirinya akan dengan sungguh membangun Desa Hale secara lebih baik.

"Menurut saya, menjadi kepala desa, bukan ajang mencari pekerjaan atau popularitas menjadi utama, namun sebagai putra pribumi saya merasa prihatin dengan kampung halaman saya sendiri atas keterpurukan masyarakat dari berbagai hal yang selama ini terjadi" ungkap Ruben.

Lanjut Ruben, untuk mewujudkan visi dan misi saya, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat, pihak pemerintah terkait dan kepada sauadara saya yang kalah dalam pertarungan ini.

Penutur Cerita: Mus Mulyadi (Fasilitator Lapangan WTM-CEPF)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...