Minggu, 13 Agustus 2017

WTM - CEPF DISTRIBUSI 60 EKOR AYAM UNTUK KELOMPOK HKM 2

Penyerahan simbolis dari Yanto (Faslap WTM) kepada Bernadus Gete Ketua Kel.
Maumere, KN. Salah satu aktifitas program Improving ecosystem Management and Livehoods around Mt. Egon - Indonesia kerja sama WTM dengan Crytical Ecosystem Partnership Fund (CEPF) adalah pendistribusian sebagai stimulans bagi petani dampingan WTM. 

Untuk itu dilakukan penyerahan simbolis bantuan ternak ayam sebanyak 60 ekor kepada Kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKm) 2, dusun Welit, Desa Egon Gahar, kecamatan Mapitara. Kegiatan penyerahan simbolis ini dihadiri oleh Bernadus Gete (Ketua Kelompok HKm2), Yustinus Yanto (Fasilitator lapangan WTM) dan para anggota kelompok HKm 2 (Minggu, 13/08/17).

Bernadus Gete, Ketua HKm2 dalam sambutannya mengatakan bahwa program WTM-CEPF sangat baik dan menyentuh kebutuhan masyarakat, sehingga dengan bantuan ternak ayam ini hendaknya kita mengikuti apa yang kita pelajari tentang bagaimana melakukan budidaya ternak ayam yang baik.

Lebih dari itu, kita berharap bahwa ayam yang didistribusi ini tumbuh dan berkembang agar membantu meningkatkan pendapatan dari setiap kita, harap staf desa Egon Gahar.


Anggota Kel. HKm 2 sedang menunjukkan ayam yang diperolehnya (13/08)
Sedangkan Yustinus Yanto, Fasilitator Lapangan WTM-CEPF mengatakan bahwa bantuan ternak ini merupakan sebuah upaya untuk merangsang usaha kawan-kawan petani terutama sebagai upaya peningkatan populasi ayam di Egon Gahar. 

Saya yakin bahwa kalau bapak-ibu anggota memelihara sesuai dengan sebuah metode budidaya ternak yang kita fasilitasi dan praktek selama ini tentunya ayam-ayam yang hari ini dibagikan itu mendorong sebuah upaya peningkatan pendapatan keluarga. (YY-KN)





Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...