Selasa, 31 Oktober 2017

WTM LAKUKAN EVALUASI BULAN OKTOBER

WTM LAKUKAN EVALUASI BULAN OKTOBER
Maumere, KN. Evaluasi dan Perencanaan Bulan Oktober kru WTM dilakukan di kantor WTM, sejak tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2017. Kegiatan Evaluasi ini dihadiri oleh semua staf. Kegiatan ini dipimpin oleh Kristoforus Gregorius. 

Dalam pembukaan kegiatan, Kristo mengucapkan apreseasi kepada setiap staf yang sudah melaksanakan berbagai aktifitas di lapangan ataupun di kantor. 

Rapat Staf bulan Oktober (30/10)
Evaluasi dan Perencanaan adalah sebuah rutinitas bulanan dari WTM secara kelembagaan. Evaluasi menjadi momentum kelembagaan untuk melihat bersama apa yang telah dilakukan oleh setiap staf dan apa yang dicapai secara kelembagaan dengan berbasis pada perencanaan bulanan yang dibuat pada bulan sebelumnya. Sedangkan, perencanaan menjadi sebuah paduan aktifitas bagi setiap staf di WTM, ujar Kristo.

Dengan demikian, pada bulan Oktober difokuskan pada beberapa kegiatan yakni: aktifitas setiap staf, Penelitian Pemulian Tanaman, Kaji Banding, Kaji Terap pada program Misereor, Perkembangan pelaksaan IUP HKM, Perumusan Peraturan Desa dan beberapa aktifitas usaha tani pada grup CEPF.

Pada kesempatan itu, Martinus Maju (Fasilitator Lapangan) mengatakan bahwa beberapa aktifitas yang dibahas ini menjadi substansi pelaksanaan program yang mestinya mendapatkan perhatian lebih, selain aktifitas rutin WTM dalam pendampingan teknis usaha tani.

Kami di lapangan coba membenahi lapangan, demi tercapainya apa yang menjadi indikator dari program tersebut, demikian ungkap Tinus yang sudah ada di WTM sejak berdirinya. 

Selain itu, dibahas tentang kegiatan WTM bersama KIARA dalam program Right to Food terutama kegiatan bersama Kaukus Perempuan dan Koalisi Masyarakat Sipil yang telah dibentuk Kommune. 

Kegiatan ini berjalan alot karena pembahasan berbagai aktifatas usaha tani yang dilakukan di empat (4) kecamatan yakni: Mapitara (CEPF), Mego, Tanawawo, Magepanda (Misereor).

Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan mengenai perencanaan bulan November tentang apa yang akan dilakukan bersama dan setiap staf pun membuat perencanaan tentang apa yang harus dilakukan. 

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...