Kamis, 21 Januari 2016

Forum Peduli Penanggulangan Bencana Sikka Turun langsung lapangan

Setelah Forum Peduli Penanggulangan Bencana Kabupaten Sikka bertemu dengan Wakil Bupati SIkka (15/01), Paulus Nong Susar disepakati agar ada pertemuan koordinasi para pihak terutama instansi-instani yang berperan dalam penanggungalan bencana. Tetapi hingga hari ini agenda pertemuan koordinasi itu belum dijalankan padahal pengungsi sudah mengalami beberapa problem.

Karena itu, Forum yang diketuai Alex Armanjaya dan Sekretaris (Carolus Winfridus Keupung ini berinsiasi melakukan diskusi terbatas di Kantor Yayasan Flores Sejahtera, yang dihadiri oleh yaspem, PMI, WTM, Sares, Caritas Maumere, WVI dan Child Fund.

Dalam diskusi itu Adityo dari PMI mempresentasikan soal kondisi lapangan yang sedang terjadi. Bahwa di pengungsian itu permasalah yang ada itu banyak tetapi kami melihat bahwa persedian air sangat terbatas. Ada beberapa mata air yang sudah dicemarin. Ada tengki air yang dikirim tetapi hanya pergi antar dan pulang maumere, padahal bila tengki itu ada di sana pasti akan sangat membantu mereka, demikian ujarnya.

Dari presentasi itu kemudian forum menyepakati agar memberikan bantuan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki terutama pakaian dan susu untuk empat puluhan bayi, pembalut, makanan dll. Forum bertekad untuk mengantar langsung bantuan yang ada ke daerah pengungsian.

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...