Sabtu, 23 Januari 2016

KELOMPOK SINAR TANI LAKUKAN RAPAT EVALUASI TAHUNAN

Rapat Evaluasi Tahunan Kelompok Sinar Tani Lekebai (21/01)
Kelompok tani "Sinar Tani" beranggotakan 15 Orang. Kelompok ini didirikan sejak tahun 2005. Dalam usia yang kesepuluh kelompok usaha tani melakukan rapat evaluasi tahunan sebagai momentum perbaikan manjamen (21/01) yang dihadiri oleh pemerintahan kecamatan Mego, Wahana Tani Mandiri, Ria Bewa Mego (tokoh adat), Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka dan berbagai organisasi lainnya.

Wihelmus Wara (ketua kelompok)  dalam sambutannya pada kegiatan yang dihadiri oleh 50-an rang ini menyatakan bahwa jumlah kelompok ini, kendati kecil jumlahnya tetapi mereka memiliki aktifitas yang menghidupi anggota, seperti: Usaha Tani, Simpan Pinjam dan lumbung pangan. Malah sekarang bersama Wahana Tani Mandiri (WTM) kerja sama dengan Miserior melakukan “penelitian kawin silang varietas padi” ujarnya.

Kelompok tani ini mempunya jaringan baik dari kabupaten dan Wahana Tani Mandiri dan kegiatan yang dilakukan bersama P4S Jiro-Jaro juga turut serta para anggota yang hadir membuat semakin menjadi bangga. Mereka banyak banyak mendapat informasi dan pengetahuan dan informasi yang baik. Kelompok ini banyak dikunjungi instansi-instansi pemerintah.
Rencana Kerja Kelompok Tani Sinar Tani Lekebai, untuk tahun 2016 sampai dengan pengolahan hasil minyak kelapa murni dan Penelitian kawin silang varietas padi lokal kerja sama dengan WTM (KN.3)

Tidak ada komentar:

<marquee>WTM LAKUKAN VAKSIN AYAM DI 3 KELOMPOK TANI DI EGON GAHAR</marquee>

Ansel Gogu (Kader Tani WTM) sedang Vaksin ayam anggota Kel. Tani Egon Gahar, KN , Dalam rangka mendorong sebuah pola budi daya ternak t...